Jumat, 16 Maret 2018

Filled Under: ,

Filsafat Hukum, Teori & Praktik oleh Prof. Dr. Sukarno Aburaera, S.H.

All Pendidikan
Deskripsi:
Perkembangan studi Filsafat Hukum dalam lintas literatur ilmiah sangatlah menarik untuk didiskusikan dalam beberapa perspektif yang berbeda. Penamaan Filsafat Hu­kum dan Etika Profesi dalam satu nomenklatur merupakan salah satu alasan mengapa buku ini perlu untuk direvisi. Pencantuman Kerangka Ilmiah Etika Profesi dalam salah satu Bagian (Bagian VI) sebagai pengantar dimaksudkan untuk menghubungankan kerangka pikir di mana profesi memiliki etika yang pada hakikatnya memiliki ketertautan dengan Filsafat Hukum sebagai satu kesatuan yang harmoni dan sinergi.

Harmonisasi dan sinergitas jiwa dan perilaku akan mengantarkan setiap individu dan institusi pada perilaku yang sebenarnya (ideal). Hal inilah yang diperlukan dalam membangun kerangka kebangsaan yang semakin hari menjadi suatu “kebimbangan” di tengah perilaku individu dan institusi yang bersifat tetiran. Oleh karena itu, edisi revisi atas buku sebelumnya hendak memberikan suatu warna baru sekaligus pencerahan bagi setiap insan yang membaca buku ini agar dapat mengkonirmasikannya ke dalam perilaku yang merupakan cermin dari jiwa yang benar.

Cakupan utama buku ini meliputi: manusia dan pengetahuan; filsafat, hukum, dan filsafat hukum; sejarah perkembangan filsafat; aliran dalam filsafat hukum; hukum dan moral; kerangka ilmiah etika profesi; hukum dan keadilan; serta hukum dan kebenaran.

Detail Buku:
Judul: Filsafat Hukum, Teori & Praktik
Penulis: Prof. Dr. Sukarno Aburaera, S.H.
Penerbit: Prenada Media, Cet ke-5, 2017
ISBN: 978-602-9413-94-6
Jumlah halaman: 275 halaman
Besar file: 1,95Mb

Arlo

Author & Editor

Selamat datang di Arlo Library. Untuk Download Buku silahkan KLik Cover Buku.Semoga anda senang dan puas dengan Buku atau Ebook yang kami sediakan .




 

Arlo Library (Koleksi Buku Elektronik):

  • Copyright © Arlo.Library™ is a registered trademark.
    Arlo Techno Designed by Arlo Mediatama.Arlo Mediatama.