Minggu, 18 Maret 2018

Filled Under: ,

Membuat Aplikasi Android tanpa Coding

All Webbmaster
Jika Anda hendak belajar membuat aplikasi untuk platform Android, namun Anda masih awam dengan bahasa pemrograman yang dipakai, maka buku Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding dengan App Inventor ini jawabannya. Buku ini akan mengajarkan kepada Anda tentang sebuah kemudahan dalam membuat aplikasi Android  tanpa coding menggunakan App Inventor.

Lalu, apa App Inventor itu? App Inventor merupakan sebuah tool untuk membuat aplikasi Android menggunakan visual blog programming yang sangat mengagumkan. Mengapa disebut mengagumkan? ini karena dalam membuat sebuah aplikasi Android  Anda tidak perlu mengetikkan satu pun code program. Anda hanya perlu melakukan drag drop atau menyusun block yang merupakan simbol perintah dan fungsi mirip dengan permainan puzzle.

Melalui buku Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding dengan App Inventor ini penulis akan mengajarkan kepada Anda betapa mudahnya membuat aplikasi Android menggunakan App Inventor. Buku yang disajikan secara ringan dan berbobot ini, akan mengupas secara step by step pemrograman Android menggunakan App Inventor serta dilengkapi dengan contoh aplikasi yang dibuat. Lebih lengkap, buku Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding dengan App Inventor ini membahas:
Bab 1 Apa itu App Inventor?

Bab ini merupakan pengenalan tentang App Inventor sebelum Anda lebih jauh menggunakannya untuk membuat aplikasi Android. Pada bab ini akan dijelaskan tentang bahasa block untuk aplikasi mobile, arsitektur pemrograman dengan App Inventor, hingga istilah-istilah pemrograman menggunakan App Inventor.
Bab 2 Menggunakan IDE App Inventor

Bab ini menjelaskan IDE App Inventor untuk merakit aplikasi  Android menggunakan App Inventor. Pada bab ini dijelaskan tentang komponen desainer, block editor, sampai penggunaan emulator untuk menjalankan aplikasi Android yang sudah dibuat.
Bab 3 Membuat Aplikasi Pilih Gambar

Pada bab ini Anda akan belajar membuat aplikasi pilih  gambar menggunakan App Inventor. Pembahasan pada bab ini dimulai dengan membuat proyek dan menyusun interface, serta mengatur block program.
Bab 4 Membuat Aplikasi Slideshow

Pada bab ini Anda akan belajar membuat aplikasi  slidehshow. Aplikasi slideshow yang akan dibuat pada bab ini terdiri dari 3 macam, yaitu aplikasi slideshow otomatis, aplikasi slideshow manual, dan aplikasi slideshow random.
Bab 5 Membuat Aplikasi Web Browser

Bab ini menjelaskan kepada Anda tentang pembuatan  aplikasi Web Browser. Pembahasan dimulai dengan membuat proyek dan desain interface, dan dilanjutkan dengan menyusun block program.
Detail Buku

Judul :  Membuat Aplikasi Android tanpa Coding dengan App Inventor
Penyusun : Wahana Komputer
Penerbit : Elexmedia Komputindo
ISBN : 978-602-02-0480-2
Jumlah Halaman : 149 Hal

Arlo

Author & Editor

Selamat datang di Arlo Library. Untuk Download Buku silahkan KLik Cover Buku.Semoga anda senang dan puas dengan Buku atau Ebook yang kami sediakan .

 

Arlo Library (Koleksi Buku Elektronik):

  • Copyright © Arlo.Library™ is a registered trademark.
    Arlo Techno Designed by Arlo Mediatama.Arlo Mediatama.