Jumat, 16 Maret 2018

Filled Under: ,

Menata Hati Menggapai Masa Depan

All Motivasi

Dibangku sekolah maupun kuliah, ataupun tempat bimbingan belajar, kita diajarkan tentang bagaimana meraih dan mempertahankan kesuksesan hanya dengan kemampuan intelektual saja. Kemampuan dalam memecahkan masalah berdasarkan teori kecerdasan yang dirumuskan sejak 1905 oleh psikolog asal Prancis Alfred Binet. Padahal berdasarkan riset dari Havard University, pengetahuan itu hanya menyumbang 5% saja dari penyebab kesuksesan, keterampilan 10%, dan justru yang terbesar adalah dari sikap yaitu sebesar 85%. Dan sikap itu sendiri merupakan manifestasi dari hati dalam diri manusia. Dengan demikian, makin mempertegas pernyataan Nabi Muhammad saw., bahwa sesungguhnya peran hati dalam kehidupan manusia cukup penting dan strategis.

Buku ini mengulas masalah mendasar dalam hidup manusia: hati. Ia penentu baik-buruknya kualitas manusia dan kemanusiaan. Bagi kaum sufi, hatilah salah satu isu utama dalam suluk, jalan spiritual menuju Allah. Hati tak bisa berbohong. Ia bahkan tempat kita meminta fatwa yang paling jujur. Hadis Nabi yang sering kita dengar menandaskan: mintalah fatwa pada hatimu, kebaikan itu sesuatu yang membuat jiwa dan hatimu tenang, keburukan sesuatu yang membuat jiwamu kerdil dan dadamu disesaki keraguan, meski manusia memfatwakannya dan mereka memfatwakannya untukmu (istaftî qalbaka, al-birru mâ ithma’annat ilaihi al-nafsu wa ithma’anna ilaihi al-al-qalb, wa al-itsmu mâ hâka fî an-nafs wa taraddada fi-ash-shadr, wa in aftâka an-nâs wa aftauka).

Hati memiliki peranan penting dalam sukses tidaknya, bahkan bahagia atau gersangnya kehidupan seseorang. Membaca buku ini akan membuat kita tahu, apakah hati kita Hidup atau perlu Dihidupkan. Karena sejatinya, manusia dengan hati yang hiduplah, yang mampu merasakan damainya kehidupan di dunia, dan di akhirat, amin… Buku ini laksana telaga di tengah padang pasir, menyegarkan…. Selamat menikmati, dan nikmatilah kesegarannya….

Saya percaya dengan membangun hati-hati manusia Indonesia yang terang dan lapang, bangsa ini bisa keluar dari masalah pelik yang tengah dihadapi. Indonesia akan menjadi bangsa yang lebih bermartabat. Dan buku ini salah satu sumbangan kecil atas cita-cita mulia itu.
- Alamsyah M. Dja’far (Intelektual Muda NU, aktivis Wahid Institute)

Buku ini betul-betul usefull bagi siswa, guru, bahkan orang tua. Segala sesuatu dimulai dari NIAT yang adanya di hati. Buku ini mengarahkan bagaimana mengdrive diri sendiri. Dikemas dengan bahasa yang ringan, populer dalam problem solving. Selamat membaca!
- M. Haryono, M.Pd (Wakil Kepala Sekolah SMPI Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta)

Membaca Buku Menara Hati hasil karya Sahabat saya M. Najmi, mengingatkan kita semua akan pentingnya mengasah hati kita agar senantiasa berkilau. Sehingga hati kita bisa berfungsi dengan baik sebagai alat untuk mengingat segala sesuatu yang membuat kita ingat kepada ALLAH.
- Munawar M. Ali (Pendiri dan Ketua Umum Yayasan Sekolah Rakyat Bogor, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz al Qur'an & Kewirausahaan untuk Anak Jalanan - Yatim Dhu'afa)


Detail Buku:
Judul: Menata Hati
Penulis: M. Najmi Fathoni
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
ISBN: 978-602-02-4475-4

Arlo

Author & Editor

Selamat datang di Arlo Library. Untuk Download Buku silahkan KLik Cover Buku.Semoga anda senang dan puas dengan Buku atau Ebook yang kami sediakan .

 

Arlo Library (Koleksi Buku Elektronik):

  • Copyright © Arlo.Library™ is a registered trademark.
    Arlo Techno Designed by Arlo Mediatama.Arlo Mediatama.