Selasa, 20 Maret 2018

Filled Under: ,

Njoto Peniup Saksofon di Tengah Prahara - Seri Buku Tempo Orang Kiri Indonesia

All G30SPKI
Detail Buku:

Judul: Njoto Peniup Saksofon di Tengah Prahara - Seri Buku Tempo Orang Kiri Indonesia
Tim Penyunting: Arif Zulkifli, Bagja Hidayat, Redaksi KPG
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia, 2010
ISBN: 978-979-91-0268-3
Jumlah halaman: 130 halaman
Besar file: 2,90Mb



Deskripsi:

IA berbeda dari orang komunis pada umumnya. Ia necis serta piawai bermain biola dan saksofon. Ia menikmati musik simfoni, menonton teater, dan menulis puisi yang tak melulu ”pro-rakyat”. Ia menghapus The Old Man and the Sea film yang diangkat dari novel Ernest Hemingway dari daftar film Barat yang diharamkan Partai Komunis Indonesia. Ia menghayati Marxisme dan Leninisme, tapi tak menganggap yang ”kapitalis” harus selalu dimusuhi.

Njoto adalah sisi lain dari sejarah Gerakan 30 September 1965. Kecuali buku-buku Orde Baru yang menyebut semua anggota PKI terlibat G30S, kebanyakan sejarawan tak menemukan keterlibatan Njoto dalam aksi revolusioner itu.

Menjelang prahara 1965 ia tak lagi berada di lingkaran dalam Ketua PKI D.N. Aidit: ia disingkirkan akibat terlalu dekat dengan Sukarno. Keretakan Njoto dengan Aidit dipercaya juga disebabkan oleh perselingkuhan Njoto dengan Rita, seorang perempuan Rusia yang disebut-sebut intel KGB.

Arlo

Author & Editor

Selamat datang di Arlo Library. Untuk Download Buku silahkan KLik Cover Buku.Semoga anda senang dan puas dengan Buku atau Ebook yang kami sediakan .

 

Arlo Library (Koleksi Buku Elektronik):

  • Copyright © Arlo.Library™ is a registered trademark.
    Arlo Techno Designed by Arlo Mediatama.Arlo Mediatama.